• Vol 1 No 1 (2017)

    Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Indonesia telah menerbitkan Jurnal Psikologi Klinis di tahun 2015 sebagai edisi perkenalan. Mulai tahun 2017 ini, Ikatan Psikologi Klinis Indonesia bertekad untuk menerbitkan secara rutin Jurnal Psikologi Klinis Indonesia (JPKI), yang diharapkan dapat membantu publikasi ilmiah di kalangan profesional psikologi klinis, khususnya anggota Ikatan Psikologi Klinis (IPK) Indonesia.

    Publikasi ilmiah yang dimaksud, tidak hanya menyangkut artikel yang berkaitan dengan penelitian fundamental tetapi juga penelitian terapan, pengalaman praktek, juga informasi penting menyangkut keberadaan psikologi klinis di Indonesia. Selanjutnya, terbitan ini juga menyajikan berbagai artikel tentang psikologi kesehatan dan medis yang sedang mendaki puncak popularitasnya di Indonesia.

    Artikel-artikel ini diharapkan dapat membantu peneliti maupun praktisi psikologi klinis di bidang medis dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Sebuah artikel metaanalisis membuat kami merasa optimis dengan kemampuan para peneliti dan profesional psikologi klinis di Indonesia dalam memublikasikan pemikiran maupun hasil penelitian mereka.

    Akhir kata kami mengucapkan terimakasih dan memohon doa serta dukungan dari semua pihak untuk keberlangsungan penerbitan JPKI volume 1 nomor 1 ini.